Kubu Jokowi klaim unggul pengalaman dan program dibanding kubu Prabowo

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Kubu Jokowi klaim unggul pengalaman dan program dibanding kubu Prabowo "Jokowi tidak punya masa lalu yang berkaitan dengan pelaku pelanggaran HAM berat, tidak ada keterkaitan dengan apapun sehingga kami bisa menjadikan debat ini sebagai sebuah koorporasi penting yg solutif, yang implementatif bahwa Jokowi Amin akan membawa pada negara yang lebih maju," - Maman Imanulhaq.

Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Maman Imanulhaq mengatakan paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf sangat siap dalam putaran debat Pilpres pertama. Menurutnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin memiliki pengalaman dan program yang jelas dibandingkan kubu oposisi.

 

"Secara teknis pasangan kami sudah sangat siap apalagi kami memang punya pengalaman dan program yang jelas, berbeda dengan kubu sebelah. Saya rasa tidak punya pengalaman dan program yang jelas," kata Maman dalam diskusi 

Jelang Debat Siapa Hebat' di Jl. Wahid Hasyim, Jakarta, Sabtu (12/01/2019).

 

Maman mengatakan dalam bidang hukum paslon Jokowi-Ma'ruf berkomitmen untuk penegakan hukum yang bebas dari korupsi dan bermartabat. Ia mengatakan hal itu proses hukum di era pemerintahan Jokowi, bukan sebagai instrumen kekuasaan.

 

"Ini sudah dibuktikan, bahwa sesungguhnya hukum zaman Jokowi itu dijadikan sebagai instrumen penegakan keadilan bukan sebagai instrumen kekuasaan sehingga kami tidak mengintervensi hukum," ujarnya.

 

Maman mengatakan dalam penanganan korupsi, Jokowi sudah mengeluarkan PP (Peraturan Pemerintah) nomor 43 tahun 2018 tentang Penghargaan kepada masyarakat dalam mencegah dan memberantas korupsi. Menurutnya, hal itu menjadi bekal bagi Jokowi-Ma'ruf kedepannya.

 

"Kita dalam penanganan korupsi, kita mengeluarkan peraturan presiden nomor 43 tahun 2018 sehingga yang disasar oleh pemerintah Jokowi bukankorupsi aja tapi koorporasi.nah ini sudah menjadi bekal bagi kami bahwa sesungguhnya debat tentang Hukum, HAM dan Terorisme menjadi kekuatan bagi kami untuk menang di debat pertama," jelasnya.

 

Selanjutnya, Maman mengatakan Jokowi tak memiliki masa lalu yang berkaitan dengan pelaku pelanggaran HAM berat, sehingga menurutnya debat pertama ini sebagai sebuah koorporasi penting yang solutif.

 

"Jokowi tidak punya masa lalu yang berkaitan dengan pelaku pelanggaran HAM berat, tidak ada keterkaitan dengan apapun sehingga kami bisa menjadikan debat ini sebagai sebuah koorporasi penting yg solutif, yang implementatif bahwa Jokowi Amin akan membawa pada negara yang lebih maju," pungkasnya.

BNPB: Bencana alam meningkat, kami kewalahan
Menhan: Syarat bebas Ba'asyir harus taat Pancasila
Fahri Hamzah usul debat capres tanpa iklan
Prajurit TNI nyebur ke sawah demi swasembada pangan
Perempuan Serbia bunuh dan potong penis korbannya
Kubu Prabowo laporkan tabloid Indonesia Barokah
Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir harus minta pertimbangan DPR dan MA
DPR keluhkan proses visa haji dan umrah
Ditutup di zona hijau, IHSG berpotensi menguat hari ini
Cinta tanpa komitmen
Janji Sandiaga turunkan listrik dan BBM
PDIP: Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir tidak politis
PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
GRANAT serukan Pemilu damai bebas Narkoba
Fetching news ...