Zulhas disoraki di HUT PDIP, ini respons PKS

REPORTED BY: Insan Praditya

Zulhas disoraki di HUT PDIP, ini respons PKS Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan kehadiran Zulkifli Hasan atau Zulhas dalam acara Hari Ulang Tahun PDIP adalah sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), bukan sebagai partai koalisi pendukung Prabowo Subianto, oleh karena itu menurutnya Zulhas tak perlu disoraki.

"Sebaiknya sih memang apalagi kalau yang diundang adalah pimpinan lembaga negara ya harusnya mereka dihormati sebagai pimpinan lembaga negara," kata Hidayat kepada wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Jumat (11/01/2019).

Menurut Hidayat, kehadiran Zulhas sebagai ketua MPR ataupun sebagai Ketua Umum PAN harusnya dihormati, karena kehadiran Zulhas dalam acara itu merupakan undangan dari PDIP.

"Bahkan kalaupun itu adalah pimpinan partai pun, pimpinan partai juga adalah lembaga yang sangat dihormati di Indonesia, sangat wajar jika mereka dihormati. Toh mereka diundang kok, kecuali kalau mereka tidak diundang dan datang boleh saja kemudian disikapi dengan negatif," ujarnya.

Selanjutnya, Hidayat mengatakan panitia acara seharusnya memastikan semua tamu undangan tidak mendapat sikap negatif. Ia mengatakan semua tamu harusnya dihormati sebagaimana tradisi masyarakat timur menghormati kehadiran tamu undangan.

"Tapi janganlah diperlakukan dengan cara-cara yang ya kita kan orang timur, orang timur itu menghormati tamu. orang timur tidak terbiasa mengundang orang lalu untuk disoraki," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan disoraki oleh sejumlah kader PDIP dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP, Kamis (10/01/2019) di jIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sorakan itu bermula saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyapa satu per satu tamu yang hadir di acara hari jadi partai berlogo moncong putih tersebut.

Megawati mengawali dengan menyapa Presiden Joko Widodo, lalu menyapa Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz, dan Calon Wakil Presiden nomor 01 Ma'ruf Amin. 

Tak ketinggalan, Megawati juga menyapa Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR. Saat nama pria yang biasa disapa Zulhas tersebut disebut, seluruh kader PDIP yang hadir dalam acara kompak menyoraki. Mendapat sambutan tersebut, Zulhas hanya tersenyum sambil melambaikan tangan. 

Cemburu dan cinta berdarah
BNPB: Bencana alam meningkat, kami kewalahan
Menhan: Syarat bebas Ba'asyir harus taat Pancasila
Fahri Hamzah usul debat capres tanpa iklan
Prajurit TNI nyebur ke sawah demi swasembada pangan
Perempuan Serbia bunuh dan potong penis korbannya
Kubu Prabowo laporkan tabloid Indonesia Barokah
Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir harus minta pertimbangan DPR dan MA
DPR keluhkan proses visa haji dan umrah
Ditutup di zona hijau, IHSG berpotensi menguat hari ini
Cinta tanpa komitmen
Janji Sandiaga turunkan listrik dan BBM
PDIP: Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir tidak politis
PAN dukung pemerintah soal penundaan pembebasan Ba'asyir
MenpanRB akan pecat 300 PNS
Fetching news ...