Meski mirip pemprov DKI, TKN nilai kebijakan dp nol persen untuk ASN, TNI dan Polri baik

REPORTED BY: Insan Praditya

Meski mirip pemprov DKI, TKN nilai kebijakan dp nol persen untuk ASN, TNI dan Polri baik Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Arsul Sani

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengatakan kebijakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyiapkan rumah layak huni dengan skema DP 0 persen untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri adalah kebijakan yang baik. Ia mengatakan walaupun kebijakan itu terkesan mirip dengan program Pemprov DKI Jakarta, tentu tidak ada salahnya untuk ditiru.

"Kalau soal dianggap meniru, maka apa salahnya jika sebuah konsep atau kebijakan baik yang ada di luar negeri atau dalam negeri kemudian diadopsi. Pak Jokowi kan tidak pernah menganggap bahwa kebijakan DP 0 persen (DKI Jakarta) untuk rumah tersebut sebagai sesuatu yang baik atau mustahil," kata Arsul saat dihubungi wartawan, Jumat (09/11/2018).

Arsul mengatakan jika kebijakan Jokowi tentang rumah layak huni dengan DP 0 persen itu dinilai tindakan politis, menurutnya itu hanya anggapan pihak-pihak yang bingung untuk merespons kebijakan peningkatan kesejahteraan masyarakat oleh Jokowi.

"Itu orang-orang yang kalap tapi bingung karena tidak tahu lagi bagaimana harus merespons langkah pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan atau peningkatan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.

Arsul mengatakan pihak-pihak kebingungan mengkritik pemerintahan Jokowi, karena pemerintahan Jokowi justru melaksanakan janji-janjinya selama pemerintahan.

"Ketika Pak Jokowi atau pemerintahannya dianggap belum memenuhi janjinya maka mereka berteriak mengklaim Pak Jokowi melakukan kebohongan karena tidak memenuhi janjinya pada kampanye Pilpres 2014. Sebaliknya ketika Pak Jokowi melakukan proses apa yang dijanjikannya itu dianggap politis atau pencitraan," pungkasnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi akan menerapkan rumah layak huni untuk ASN, TNI dan Polri dengan skema uang muka atau DP 0 persen. Jokowi ingin menyediakan rumah layak huni untuk 945 ribu ASN, 275 Prajurit TNI dan 360 ribu anggota Polri.

Jokowi mengatakan tujuan akan disediakannya rumah layak huni itu supaya ASN, TNI dan Polri semakin fokus dalam berkerja. Selain itu, menurutnya akan memberikan efek pada pertumbuhan ekonomi yang muncul dari kegiatan percepatan pembangunan.

"Tujuannya jelas, agar ASN, prajurit TNI, dan anggota Polri semakin konsentrasi dalam bekerja, dan selain itu memberikan efek ganda untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang muncul dari berbagai kegiatan percepatan pembangunan perumahan ini," kata Jokowi beberapa waktu yang lalu.
    

 

Kaum tani sedunia menangkan perjuangan hak azasi di PBB
Fahri Hamzah ingatkan Jokowi pentingnya berpikir
Pelecehan marak, DPR komitmen rampungkan RUU penghapusan kekerasan seks
Takut memulai diving? Pahami dulu 10 hal berikut
BIN rilis 41 masjid terpapar radikalisme, PKS: Jangan bikin gaduh
Kubu Prabowo klaim telur di Malaysia lebih murah dibanding Indonesia
Sisca Dewi gemar tumbalkan ayam cemani, Hanura rawan kena getah
TKN: Presiden perhatian pada kasus hukum Baiq Nuril
Ini penyebab PDIP dilema sikapi pemasang poster Jokowi Raja
Bantah kekayaan RI 1% rakyat, Kubu Jokowi: Prabowo harus segera revisi pernyataannya
Tiga dosa kepala daerah
BPN yakin strategi SBY akan menangkan Prabowo-Sandi
Kubu Prabowo minta Jokowi tak menutup mata
Dukung Baiq Nuril, Jokowi sarankan ajukan grasi
Romahurmuziy sebut kubu Humphrey dukung Prabowo sebagai dagelan
Fetching news ...